Panduan Sebelum Membeli Handphone Android

Handphone Android Terbaik
Handphone Android jadi trend di Tanah Air saat ini, kalo ngga percaya, coba aja tengok di berbagai forum tanah air. Banyak pengguna sistem operasi lain yang kini beralih memakai handphone bersistem operasi Android (sebenarnya saya lebih seneng nyebut smartphone Android daripada handphone Android).

Nah, jika Anda juga termasuk orang yang mulai jatuh cinta pada Android dan berkeinginan untuk membeli smartphone dengan sistem operasi Android, ada baiknya ente simak dulu tulisan yang satu ini. Anggaplah ini adalah sedikit panduan sebelum membeli handphone Android untuk Anda

Sebelum memutuskan untuk membeli Handphone Android, Anda harus mengetahui handphone Android yang akan anda beli dari tiga hal, yaitu CPU, GPU dan RAM.
   
1. CPU (Central Processing Unit) adalah yang bertanggung jawab sebagai "otak" utama handphone untuk  memproses instruksi/perintah dari aplikasi. Semakin besar clock speed (MHz/GHz)- nya maka semakin cepat dan semakin banyak instruksi yang dapat dikerjakan (contohnya Sony Xperia TX). Kinerja CPU sangat mempengaruhi seberapa smooth tampilan UI (User Interface) dalam menjalankan aplikasi/games.

2. Tengok prosesornya apakah menggunakan single core, dual-core  (contohnya HTC Desire X) atau quad-core (contoh : LG Optimus G). Semakin banyak core  makin banyak jumlah instruksi yang bisa dikerjakan sekaligus.

3. Lihat GPU (Graphics Processing Unit), sebagai “otak” khusus, yang mengerjakan instruksi-instruksi yang berhubungan dengan grafis/layar. Kinerja GPU dipengaruhi oleh fill rate yaitu seberapa cepat ia bisa "menggambar" ke layar.

4. Cari handphone atau smartphone dengan RAM (Random Access Memory) yang besar, semakin besar RAM, maka semakin banyak pula pekerjaan/instruksi yang bisa dilakukan oleh CPU dan GPU. Ukuran RAM mempengaruhi seberapa banyak aplikasi yang bisa di-multitasking, dan aplikasi apa saja yang bisa dijalankan. RAM kecil (K-Touch W619 Pallagio) membuat pilihan Android anda dengan harga murah.

5. Lihat memori internalnya. Makin gede kapasitas memori internal akan menentukan seberapa powerful smartphone atau handphone Android ente, bukan dalam menjalankan aplikasi, tapi dalam jumlah aplikasi yang bisa disimpan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda simak dan perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli Handphone Android.



Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger