MENGATASI LAYAR BLACKBERRY YANG BLANK

Blackberry sebagai Handheld tidak diragukan lagi menjadi salah satu perangkat penting bagi banyak orang untuk mendukung kegiatannya sehari-hari, dan rasanya sangat menjengkelkan bila Blackberry yang kita miliki mengalami error sehingga mengganggu aktifitas yang kita lakukan dengan blackberry tersebut, apalagi jika aktifitas yang dilakukan adalah aktifitas yang berkaitan dengan pekerjaan.

Salah satu error yang sering terjadi pada Blackberry adalah Blanknya Screen dan tidak dapat koneknya Blackberry ke Komputer. Kali ini saya akan memberikan panduan untuk mengatasi kedua error tersebut, namun sebelumnya, saya hanya sedikit mengenalkan ciri-ciri dari dua masalah yang sering terjadi pada Blackberry tersebut.

Ciri-Ciri Blackberry yang Blank dan tidak bisa konek ke Komputer adalah :
  1. Layar tetap blank dengan LED hidup-mati beberapa kali (Led warna Merah selama 5 detik)
  2. Blackberry selalu gagal dan tidak dikenali ketika disambungkan ke perangkat komputer.

Ya, itulah dua ciri-ciri error tersebut, sebenarnya tidak perlu saya tuliskan pun, kebanyakan orang sudah tau ya? hehehe. Tapi tidak apakan jika saya mencoba untuk belajar menulis lebih detil? :D

Kondisi seperti tersebut di atas, lazim disebut dengan NUKED Blackberry. Dan cara mengatasinya adalah sebagai berikut :

  1. Hubungkan Blackberry ke komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB (pastikan Kabel Data yang digunakan adalah kabel data Original)
  2. Install System Operasi Blackberry (coba dulu versi 4.5) bila tidak berhasil coba versi yang lebih rendah yakni 4.2 jangan lupa untuk menghapus vendor.xml
  3. Jalankan Blackberry Desktop Manager (BDM)
  4. klik pada App Loader kemudian Start
  5. Tunggu sampai ada “USB-PIN UNKNOWN” kemudian klik NEXT
  6. Kemudian lanjutkan proses install atau upgrade system operasi Blackberry.

Atau silahkan lihat panduan lebih lengkapnya di postingan saya sebelumnya.

Jika berhasil maka Blackberry akan terlihat normal kembali, namun jika masih ada error 507, langkah yang bisa dilakukan adalah matikan Desktop Manager, kemudian ulangi langkah diatas (mulai dari langkah 3) bila langkah ini sukses maka kini PIN sudah bisa dikenali. Jika gagal jalan terbaik adalah dengan menginstall ulang Desktop Manager dengan opsi Repair.
Jika berhasil maka kini Blackberry ini kembali normal dengan menggunakan Sistem Operasi Blackberry versi 4.2, selanjutnya rekan-rekan bisa mencoba mengupgrade ke versi 4.5.

Semoga Bermanfaat
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger