TIPS MERAWAT BLACKBERRY CURVE 3G AGAR TETAP MULUS

Seperti yang kita ketahui, Body Blackberry Kepler terbuat dari yang plastik yang permukaannya bercampur karet, bezel terbuat dari alumunium kilau yang rentan terhadap goresan, keypad terbuat dari plastik, dan body depan terbuat dari plastik Glosy.

  1. Untuk Pemakaian Plastic Case (case yang menjepit) sebaiknya dipasang dengan hati-hati atau hindari sama sekali. Sebab, pemasangan Plastic Case dapat menyebabkan gompalnya sudut-sudut Blackberry Kepler yang terbuat dari plastik-karet.
  2. Pasang dengan hati-hati Silicon Case dan Rubber Case menggunakan silicon case/rubber case yang menutupi bazel. Jangan menggunakan Silicon Case/Rubber Case yang hanya menutup setengah Kepler kita, sebab pemakaian dalam waktu laa akan membuat bazel tergores.
  3. Untuk mengurangi radiasi Blackberry Kepler,Gunakan sarung Blackberry yang asli.
  4. Pakailah Anti Gores yang sesuai dengan keinginan :
  • anti gores biasa -> melindungi goresan pada layar, mudah bercak karena sidik jari, tapi layar terang seperti aslinya.
  • mirror -> layar akan memantul seperti cermin, mudah bercak, bila melihat layar di bawah sinar matahari, mata akan terasa silau.
  • antispy -> layar akan terlihat gelap dan berbayang, tapi orang tidak akan bisa baca tulisan pada Blackberry kita dari samping kiri-kanan, atau atas-bawah. Bercak sidik jari juga agak tersamarkan.
  • Antiglare -> Untuk menyamarkan sidik jari dan minyak wajah saat nelpon, layar akan sedikit gelap tetapi tidak mudah bercak.

  1. Bersihkan bazel serta bagian body lainnya menggunakan minyak kayu putih 100% dengan menggunakan tisue lembut (minyak kayu putihnya di tuangkan di tisue sedikit saja baru lap bazelnya)
  2. Keypad yang goyang atau yang bunyinya tidak enak saat ditekan dibiarkan saja, Karena pada dasarnya keypad Blackberry Curve memang seperti itu.
  3. Jangan Autis saat Kepler di charge. Apalagi bila Blackberry yang sedang dicharge tersebut menggunakan Rubber/Silicon Case karena hal ini menyebabkan kepler panas,Bila terpaksa menggunakan Kepler dalam keadaan di charge, lepas dulu silicon tersebut.
  4. Jangan mencharge semalaman. Bila indikator pengisian baterai memang sudah full cabutlah kepler anda untuk memperpanjang umur batere
  5. Usahakan Charge Kepler sebelum batere menjadi merah (under 10%)
  • batas charge normal kepler
  • < 10% atau mati -> 2.5-3 jam-an
  • 15-20% -> 2 jam kurang sedikit
  • 30% -> 1.5 jam

  1. Jangan menggunakan charger portable karena dapat memperpendek umur batere atau bahkan bisa merusak Kepler, Sebabnya adalah charger portable tidak memiliki voltase yang stabil. Biasakan selalu membawa Charger Original saat bepergian.
  2. Gunakan bedside mode bila kita tidur, sebab konsumsi batere saat bedside mode dari jam 12 malam sampai jam 8 pagi hanya 15-20%, dan demi kesehatan juga. Atau matikan kepler dengan kondisi Alarm menyala. Cara ini justru hanya memakan batere sekitar 10-15% dari jam 12 malem sampe jam 8 pagi.
  3. Sebelum restart dengan cara pull off batere (biasanya karena hang, habis uninstall aplikasi, lemot, dll), Usahakan matikan Kepler terlebih dahulu sebelum mencabut batere.
  4. Jangan letakkan Kepler di sekitar Alat elektronik lainnya seperti speaker (mengandung magnet), atau tv karena akan mengganggu penangkapan sinyal dan bila hal ini sering terjadi, dapat menyebabkan error pada Kepler anda.
  5. Bila kepler kena air, matikan dulu lalu diamkan sampai yakin sudah benar-benar kering sebelum dihidupkan kembali.
  6. Jangan memberi tahu nomor IMEI dan PIN kepada orang-orang yang tidak dikenal, waspada PIN Cloners.
  7. Error yang disebabkan OS leaked atau beta atau error yang disebabkan penggunaan asesoris non-original blackberry tidak dapat diklaim garansi atau dapat menyebabkan garansi hangus, jadi untuk OS sebaiknya diinstall yang official dulu sebelum di bawa ke tempat garansi.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger