Cara Impor Contact List BlackBerry Messenger

Impor COntact List di Blackberry Messenger sebenernya termasuk pengetahuan dasar untuk para pengguna Blackberry (BB), tapi faktanya, banyak orang yang masih bingung karena lupa (atau ngga tau) bagaimana cara mengimport Contact List Blackberry Messenger (BBM) dari BB lama ke BB baru. Mungkin ente cuma bingung kalo BB lama masih ada di tangan, tapi gimana kalo BB lama ente itu ilang atau dijual tapi ente belum backup contact nya?

Nah, makanya ingetlah kata pepatah yang bilang : sediakan kondom sebelum ML sama yang bukan istri ente sediakan payung sebelum hujan, coba perhatikan tips sederhana ini biar ente ngga puyeng di kemudian hari.

RIM (Research In  Motion) terbilang sangat apik untuk urusan solusi backup, sinkronisasi, dan impor data antar device. Nah caranya ada 2, simak yee

A.    Di BlackBerry Lama
1.  Masuk ke aplikasi BBM > Menu (ikon BB key) > Options
2.  Options > Back Up
3.  Ada 2 tipe back up, pertama Back Up Files Remotely dengan registrasi dan sinkronisasi email. Dan, kedua Back Up Files Locally dengan mengandalkan kartu memori. Ane saranin sih ente melakukan Back Up dengan dua cara tadi, meski lebih diutamakan menggunakan Back Up File Remotelty, jaga-jaga kalo suatu saat BB ente hilang, tentu kartu memori juga ikut melayang.

B.    Di BlackBerry Baru
Setelah terlebih dahulu memastikan layanan BlackBerry operator aktif di hape baru, kemudian selajutnya :
1.   Masuk ke aplikasi BBM > Menu (ikon BBM key) > Options
2.   Options > Restore

3.  Ada dua pilihan yang muncul, yakni Restore using email, dan Restore using a backup file from the device. Untuk Restore using email, Anda cukup pilih email yang sebelumnya digunakan dalam proses backup di BB lama. Sedangkan untuk Restore using a backup file from device, Anda cukup insert kartu memori ke dalam BB baru. Sebagai informasi, lama atau cepatnya proses impor kontak BBM sangat bergantung juga pada kualitas koneksi data operator dan juga banyaknya contact list yang Anda miliki.



Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger