Clear Event Log Untuk Tingkatkan Kinerja Blackberry

Mungkin karena saking kepo nya kita dalam memakai Blackberry (BB) maka BB yang kita pake itu jadi lemot tanpa kita sadari (ujung2nya ngamuk2, bilang BB beginilah, begitulah :p ), padahal ya itu tadi, seperti yang saya bilang paling atas, sering kali Blackberry yang kita pakai jadi lemot sebenernya ya karena kesalahan kita sendiri yang tega memperkosa Bb tersebut, eheheheh (Twitter aktif, FB aktif, BBM, sms, trima telpon, dan seabrek kegiatan lain, mungkin kalo bisa ngomong, tuh bb bakal teriak : ampun gan, saya jangan diperkosa.. wkwkwk)

Nah untuk mengatasi masalah lemotnya Blackberry, salah satu tipsnya adalah dengan memantau Menu Event Log. Event Log ini memantau sistem apa saja yang sedang berjalan di BB kita. Biar si BB lancar, perlu tuh dilakukan yang namanya Pembersihan Log secara rutin (bahasa kerennya clear event log :D ). Tips ini saya temukan ketika iseng2 browsing malam ini, ya karena saya rasa memang bermanfaat untuk saya dan pasti bermanfaat untuk Anda juga, ngga salah kan kalo saya share juga disini triknya tersebut.  Jadi gimana caranya?? Oke, silahkan lanjutkan bacanya ya.

Cara melihat event log sangat mudah, cukup tahan tombol ALT, lalu tekan secara berurutan tombol L,G,L,G. Okeh2, biar lebih gampang, begini nih caranya :

Clear Event Log Kinerja Blackberry1. Tekan dan tahan tombol ALT+L,G,L,G. nanti bakal muncul tampilan seperti gambar ini. Ngga usah pusing nanya2 apa artinya tuh code2?? wong saya aja ngga tau. Pokoknya ikutan aja deh, ngga usah banyak tanya :p










2. Tekan tombol logo BB, lalu pilih ‘clear log.’

CLEAR EVENT LOG BLACKBERRY ANDA

3. Akan tersisa 2 sistim seperti gambar di atas pada event Log dan tidak dapat di hapus, tapi kita bisa meng-Hide. Tekan lagi tombol BlackBerry pilih ‘Option.’

Clear Event Log BB

4. Pastikan ‘Min Log Level’ tersetting ‘warning’, Tekan lagi tombol BlackBerry dan pilih ‘Hide all Types’, lalu tekan tombol ‘back/escape’ dan ‘save’. Hasilnya Log akan clear seperti di gambar. Kinerja BB pun akan lebih ringan.
Clear Event Log Blackberry
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger