Setting USB Mass Storage di Nokia Lumia Windows Phone

Bukan smartphone namanya kalo ngga bikin kita ngerasa mudah untuk ngelakuin apapun dengan smartphone tersebut, ya termasuk menyulap smartphone menjadi USB Mass Storage, ya kayak flash disk gitu lah.

Beberapa smartphone, seperti di Android 2.3 (Gingerbread) memberi kemudahan plug and play, tanpa ente harus repot setting ini itu, smartphone dapat secara ringkas menjadi USB mass storage di PC (personal computer), selanjutnya untuk urusan transfer data dari PC ke hape jadi lebih cepat dilakukan.

Nokia Lumia 800 yang berjalan di OS Windows Phone juga punya kebisaaan yang sama untuk menjadi USB mass storage. Tapi sayang ini handphone sedikit agak ribet karena harus memalui beberapa rangkaian setting untuk mengaktifkan fitur ini. Nah, kali ini ane kasih tutorial atau  tips untuk koneksi dari Nokia Lumia ke PC.

  1. Pertama ente sambungin dulu tuh Nokia Lumia punya ente ke PC. Terus ente install aplikasi Zune, tunggu sampai proses install driver selesai, lakukan restart kalo perlu.

  1. Kalo halaman terbuka otomatis, tidak perlu membuka Zune, close Zune. Kemudian jalankan regedit.
  2. Pada panel kiri, cari HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetEnumUSB. Selanjutnya tekan CTRL+F untuk menampilkan search dialog.
  3. Ketik “Zunedriver,” kemudian klik “find next”, kemudian klik folder “device parameter.”
  4. Pada panel sebelah kanan, double klik “ShowInShell,” ubah valuenya dari 0 ke 1, double klik “PortableDeviceNameSpaceExcludeFromShell,” ubah value-nya dai 1 ke 0. Dan double klik “EnableLegacySupport from 0 to 1,” ubah value-nya dari 0 ke 1.
  5. Dan bila semua proses telah dilalui, pada layar PC akan muncul halaman seperti ini, dengan ikon Nokia Lumia 800 di Portable Devices.
  6. Setelah terkoneksi, lewat USB mass storage Anda bisa mengetahui dan mengendalikan isi konten/file di hape, proses transfer data pun lebih praktis.

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger