TUTORIAL MENGINSTALL OS BLACKBERRY (OS 4.x-7.x)

Saat pertama kali membeli Blackberry, saya termasuk orang yang cuma bisa pasrah, terima apa adanya keadaan Blackberry yang saya miliki sampai suatu ketika, saya membaca di Kaskus Blackberry Corner Tutorial Menginstall Os dan tutorial lainnya.

Dan ketika saya melihat sendiri bagaimana Blackberry rekan yang telah "dioprek" sedemikian rupa, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba mengikuti berbagai macam tutorial yang di share tersebut.

Disini, saya akan memberikan Tutorial Menginstall OS Blackberry (OS 4.x - 7.x). Beribu terima kasih untuk Agan jelounge yang sudah banyak memberikan ilmu lewat tutorial-tutorial yang telah dishare :)

Readme:
Berhasil atau tidaknya proses menginstall OS blackberry ditentukan oleh kemauan anda sendiri untuk belajar, disarankan untuk membaca dan mengikuti semua langkah yang ada dalam tutorial berikut dengan teliti.


Disclaimer:
Saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, kehilangan data, dan segala kerugian dalam bentuk apapun dan dengan ini saya anggap anda telah setuju untuk belajar dan menanggung sendiri segala resiko yang akan Anda hadapi. Jika anda tidak berhasil, artinya ada langkah dari tutorial ini yang tidak anda lakukan dengan benar, silahkan baca lagi dan coba lagi.

Notes:
  • Tutorial ini hanya berlaku untuk OS 4.x-7.x
  • Tutorial ini dapat digunakan untuk Upgrade / Downgrade / Reinstall OS
  • Install OS hanya bisa dijalankan pada Windows (Mac / Linux tidak bisa!)
  • Pastikan PC bebas virus (virus dapat menyebabkan perangkat USB tidak dapat terhubung ke PC)
  • Pastikan hanya ada 1 (satu) OS yg terinstall di PC (yaitu OS yg akan di-load ke BB)
  • Pastikan Desktop Manager / Desktop Software (DM) dapat mengenali BB anda ketika terhubung dengan PC
  • Gunakan selalu kabel USB Original
  • BACA DAN LAKUKAN PERSIS SAMA!


Proses Install OS terbagi dalam 7 langkah:

  • Install Desktop Manager & Backup Data (WAJIB) + Backup aplikasi & themes (optional)
  • Disable UAC (khusus Windows Vista & 7 & 8) + Periksa dan Uninstall jika ada OS lain di PC
  • Install OS ke PC
  • Shrink OS (optional – recommended!)
  • Wipe BB (WAJIB)
  • Load OS ke BB
  • Restore Data → Sambungkan BB ke USB, Buka DM → Pilih Restore
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger