SOLUSI BBM PENDING

Sebel ya kalo lagi asik2nya BBM-an, mendadak aja BBM Pending, rasanya mau banting aja tuh Blackberry (sok kaya, padahal beli BB nya aja boleh kredit, wkwkwk). BBM Pending itu adalah masalah yang paling sering saya temukan di sekitar lingkungan pergaulan saya (cieeeee).

Terus gimana sih cara ngakalin masalah BBM Pending ini? Hmmm, oke2, saya coba kasih deh nih cara mengatasi BBM yang Pending, bahasa kerennya Solusi Mengatasi BBM yang Pending. Dicoba ya, jangan sampe ngga, kalo sukses, boleh di share di sini, kalo batal, ya saya jangan diomelin..

Ngomong2, Tips Mengatasi BBM yang pending ini sukses kok di BB saya,ngga tau deh kalo di BB Anda

1. Untuk Blackberry OS 6, Anda masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Host Routing Table -> pilih angka yang dicetak tebal, tekan tombol lambang Blackberry -> Register Now

2. Tunggu sampai ada pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”. Setelah itu coba kirim BBM lagi apakah masih pending atau ngga.

3. Jika tidak berhasil dan BBM Anda masih pending juga, ya udah banting aja BB nya, wkwkwk.. ngga dong, jangan, mubazir. Kalo langkah tersebut masih gagal, Anda akan masuk ke cara yang lebih panjang dikit. Dikit doang kok, monggo dicoba, jangan males, biar BBM ngga Pending
  • Masuk menu Options -> Advanced Options -> Service Books atau pada Blackberry OS 6, masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Service Books
  • Hapus semua services KECUALI provisioning(provisioning) dan provisioning(OTASL).
  • Lakukan hard reset (matikan Blackberry Anda dan Cabut baterai BB Anda).
  • Pasang lagi baterai blackberry sobat, kemudian lakukan Tahapan 1 (tahapan Host Routing Table).
  • Tunggu sampai mendapat pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”.
  • Setelah itu, coba BBM lagi.
4. Jika sobat mengaktifkan fitur push email, ente mungkin akan bingung karena icon yahoo mail, gmail atau account email agan yang lain hilang. Untuk melanjutkan mendapatkan notifikasi dari email ente (push email), ente perlu masuk ke Setup -> email account -> klik tombol simbol blackberry, pilih service books -> send service books. Setelah selesai, Anda akan kembali menerima notifikasi dari email anda dan icon email Anda akan muncul kembali.

Note : Tips di atas juga berguna untuk notifikasi dari facebook dan twitter yang error. Maksudnya pada icon Facebook atau Twitter ente terdapat tanda (*), tetapi sobat tidak dapat melihat isi dari notifikasinya.

Selamat mencoba
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger