CARA DOWNLOAD MARKET APP DAN GAMES ANDROID DARI KOMPUTER

Pertanyaan seputar Android sudah saya post kemarin, ya mungkin belum menjawab pertanyaan2 yang sobat pikirkan mungkin. Tapi seenggaknya, saya harap sobat udah punya sedikit informasi ya, klo belum baca, silahkan ente liat postingannya disini. Okey, di Postingan kali ini, saya coba kasih sedikit tutorial Cara Download Market App dan Android Games dari Komputer/PC.

Untuk yang sudah tau sih pasti ini tutorial basi, tapi untuk yang belum tau, pasti bermanfaat kok. Toh saya jg masih sering ngeliat catatan ini kalo saya sedang lupa. hehehehehe

Syarat untuk mendownload market app dan games Android dari PC adalah: pake google chrome, jangan Mozilla.. Lah emang kenapa kalo Mozilla? Ya gak tau kenapa, lebih enak dari Chrome sih menurut saya, dan saya pertama belajar juga pake Chrome. Kalo ente mau coba dari Mozilla ya coba aja. Nti ilmunya jangan lupa dibagi2 lagi ke yang lain ya :D... Kalo ente ngga punya Google Chrome, ya tinggal download aja, ribet amat sih ente :D

Oke ngga banyak cingcong lagi deh, ini dia step by step nya

1. Klik kanan shortcut google chrome di desktop pilih properties.(ente bikin dulu shortcutnya kalau tidak ada di desktop, bisa kan? Masa ngga bisa, kalo ngga bisa, ya coba googling deh). Di kolom target, setelah .....chrome.exe, tambahkan spasi kemudian tambahkan baris ini setelah spasi tadi:

--ignore-certificate-errors --allow-running-insecure-content

Contohnya di laptop saya akan terlihat seperti ini
C:\Users\asus\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe --ignore-certificate-errors --allow-running-insecure-content

klik apply / ok.

2. Buka google chrome dari shortcut tadi, buka
http://codekiem.com/2012/02/24/apk-downloader/

dan download extensionnya.
Kalau gak bisa diinstall, buka chrome://chrome/extensions/, lalu drag n drop ekstension nya, nanti ke install sendiri

3. Buka dialer pada hp android ente, ketikkan *#*#8255#*#* (talk)
cari baris "device id:android-xxxxxxxxxxxxxxxxx"
Yang saya tulis xxxx diatas adalah device id hp sobat (angka semua)

4. Di google chrome klik setting (gambar kuci kanan atas) - tools - extensions
pada apk downloader pilih option.
kemudian masukkan email address, pass email, dan device id, lalu login.

5. Pilih sim operator dari region yang diinginkan.

6. Setelah semua selesai, tinggal buka halaman dari app yang ingin didonlod dari google play. untuk mendownload .apk nya tinggal klik icon android pada address bar.

Kelar deh... kalo masih puyeng juga, coba pelan2 lagi praktekinnya ya.. semoga membantu

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | JT
Copyright © 2011. Drisk House - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by MT
Proudly powered by Blogger